Ciamis Sapu Bersih Sikompak Award 2014

posted in: Informasi | 1

PANGANDARAN – Di penghujung tahun 2014 Kabupaten Ciamis mengukir prestasi dengan menyapu habis semua kategori dalam ajang siKompak Award tahun 2014, Penghargaan SiKompak Award di serahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada kegiatan Gubernur Saba Desa yang bertempat Kabupaten Pangandaran pada hari Selasa-Rabu (25-26/11), Kegiatan di ikuti oleh para pelaku PNPM Mandiri Perdesaan Se propinsi Jawa Barat.

Para peraih Sikompak Award Jabar 2014
Para peraih Sikompak Award Jabar 2014

Pada kesempatan Penyerahan SiKompak Award PNPM Mandiri Perdesaan, Kabupaten Ciamis memperoleh penghargaan untuk semua kategori dalam penilaian SiKompak Award yaitu :

  • Juara 1 Perencanaan Pembangunan Desa ( PPD ) oleh Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican
  • Juara 1 Pendamping Lokal ( PL ) oleh Yono Mustofa “ Iyong Jaya”
  • Juara 2 Unit Pengelola Kegiatan ( UPK ) oleh UPK Kecamatan Lumbung,
  • Juara 2 Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) oleh Kecamatan Panumbangan

Penyerahan penghargaan langsung di serahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada peraih penghargaan yaitu Tata Karyati Kades Sidamulih (Kategori PPD), Yono Mustofa (Kategori PL), Didin Nurzamil (Kategori UPK) dan Nanang (Kategori BKAD).

Pada Kegiatan Gubernur Saba Desa juga dilakukan gelar karya melalui pameran hasil pendampingan PNPM Mandiri Perdesaan di 18 kabupaten se-Jawa Barat. Stand Pamer Kabupaten Ciamis menampilkan gelar produk unggulan kelompok PNPM Mandiri Perdesaan dan Gelar Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Perdesaan.

Kegiatan Gubernur Saba Desa merupakan agenda tahunan PNPM Mandiri Perdesaan Propinsi Jawa Barat sebagai ajang komunikasi langsung Gubernur dengan pelaku PNPM Mandiri Perdesaan serta Masyarakat Penerima manfaat kegiatan, menurut Solehudin ( 36 Tahun ) Ketua UPK Kecamatan Pamarican, kegiatan Gubernur Saba Desa sangat strategis pelaku program untuk bisa berkomunikasi langsung dan menyampaikan berbagai gagasan dan aspirasi kepada Pemerintah,  serta unjuk karya masyarakat terhadap para pemangku kebijakan agar lebih menemu-kenali berbagai kreatifitas masyarakat.

Kegiatan Gubernur Saba Desa di harapkan dapat memotivasi proses-proses pemberdayaan yang berjalan di masyarakat, sehingga paska PNPM Mandiri Perdesaan kegiatan ini dapat dilanjutkan Pemerintah Propinsi sebagai Ajang temu Pelaku Pemberdayaan, demikian yang di sampaikan H. Uun Untamiharja, dan SiKompak Award sebagai bagian dari Kegiatan Gubernur Saba Desa dapat dikembangkan lebih lanjut sebagai bentuk apresiasi  terhadap pelaku dan bentuk pemberdayaan di masyarakat Jawa Barat.

sumber : http://pnpmfaskabciamis.blogspot.com/2014/11/kabupaten-ciamis-sapu-bersih-sikompak.html

One Response

  1. Selamat dan sukses kepada para pegiat pemberdayaan di Ciamis

Leave a Reply